Tentang Geek Groundswell


Suatu hari ketika saya tidak melakukan apapun (baik, sebenarnya, banyak yang harus saya lakukan, tapi saya tidak ingin melakukan semua itu), saya memutuskan untuk memainkan game Google. Di sinilah Anda memasukkan nama Anda sendiri atau yang lainnya ke dalam bidang penawaran untuk melihat berapa banyak hasil pencarian yang Anda dapatkan. Karena buku saya yang paling baru, Ratu Geeks in Love, segera keluar, saya memutuskan untuk mencari istilah "geek." Apa yang saya temukan mengejutkan saya. Cek artikel Semua Horsepower Lelah

Saya mendapat lebih dari 70 juta hit dari kata "geek".

Itu jutaan.

Jadi, saya pikir kebanyakan istilah akan mengambil banyak hasil, atau mendekati itu. Saya memulai dengan apa yang akan saya asumsikan adalah antitesis 'geek': "gadis gosip ', yang menghasilkan 3.560.000.' Beauty Queen 'menghasilkan 1.750.000. Glamour datang paling dekat dengan geek, dengan 44.600.000, tapi seperti yang bisa Anda lihat dengan jelas, glamor tidak lain adalah menjadi culun, secara statistik. Bahkan "fashionista" yang trendi hanya mengembalikan 5.090.000 hasil.

Jadi apa artinya ini? Apakah Google merupakan pengukuran budaya populer yang valid? Saya kira itu tidak terlalu ilmiah, tapi tampaknya ada indikasi berapa banyak situs yang menyebutkan kata tersebut, yang, omong-omong, berasal dari istilah sirkus bagi orang yang menggigit kepala binatang hidup. Syukurlah, aspek geekdom semacam itu nampaknya telah pudar, kecuali jika Anda menghitung Ozzy Osbourne di masa kejayaannya sebelumnya.

Jika Anda melihat ukuran sebenarnya dari apa yang ada di zeitgeist, periksa daftar televisi lokal Anda. Musim gugur ini, setiap pertunjukan baru nampaknya bersifat supranatural (yang berada dalam wilayah geek.) Kami memiliki Moonlight, sebuah kisah vampir. Kami memiliki Journeyman, Supernatural, Ghost Whisperer, dan Medium. Koleksi DVD biggies-Lost and Heroes-sell berbondong-bondong. Geeks tidak lagi bersembunyi di cybercloset mereka.

Pada awal tahun 2001, istilah "geek chic" mulai digunakan, dan faktanya, sebuah perusahaan pakaian London menjalankan kampanye menggunakan istilah itu untuk memasarkan pakaiannya. Maju cepat ke tahun lalu, saat ABC menayangkan acara yang disebut Ugly Betty, dengan America Ferrera membintangi sebagai anti-fashion uber-geek. Nah, tebak siapa yang ada di sampul majalah Glamour Oktober 2007? Betul. Gadis culun Tentu saja, mereka membuatnya kacau, tapi tetap saja, saya tidak dapat menahan diri untuk merasa bahwa seseorang dari tim saya akhirnya berhasil mencapai liga besar.

Gloria Baume, penggemar Ugly Betty dan seorang editor mode di Teen Vogue, mengatakan kepada New York Times bahwa "tampilan geek-chic Betty bisa menetes ke bawah." Dalam artikel New York Times, dia menambahkan, '' Saya terobsesi dengan tampilan nerd sekarang, '' menambahkan bahwa sejumlah perancang tampaknya juga terbiasa dengan segala hal yang norak. '' Paul Smith melakukannya di London, '' katanya. '' Lacoste melakukannya di New York. Luella juga melihat geeknya. Dengan gayanya sendiri yang lucu dan bengkok, Betty memiliki selera gaya sendiri. Ini kooky, tapi itu benar-benar dia. '' (New York Times, Oktober 2006).

USA Today bahkan mencatat bahwa "Pengetahuan adalah kekuatan dan geek yang chic. Jika Anda seorang jago cyber yang terhubung ke dunia pop-budaya fiksi ilmiah, fantasi, buku komik dan kengerian kengerian, mungkin bahkan master dari Web Tempat suci yang dikhususkan untuk masalah misterius seperti itu, Anda tidak hanya memerintah. Anda rock. "

Cendekiawan bahkan mengikuti kereta musik geek. Seorang sarjana Denmark menulis disertasi tentang budaya geek dan menyebutnya sebagai "budaya tandingan ketiga" setelah hippie dan yuppies. "Budaya geek mengubah norma, mengubah budaya arus utama," tulis Lars Konzack dalam tesisnya, berjudul "Budaya Geek, budaya tandingan ketiga" "Belum lama ini tidak ada yang tahu di luar budaya geek apa yang dimaksud dengan karakter pemain, pengalaman poin, tingkat keuntungan, dan poin pukulan Sekarang sepertinya semua orang tahu Budaya geek mengubah budaya arus utama dan ini hanyalah awal dari perubahan budaya umum ke arah itu, "kata Lars Konzack, Aalborg University, Denmark.

Dalam novel saya sendiri, Queen Geek Social Club dan Queen Geeks in Love, Geeks yang mengaku dirinya sendiri adalah gadis-gadis yang secara tidak sadar adalah dirinya sendiri. Mereka menyukai sains dan fiksi ilmiah, tapi mereka juga menyukai fashion dan cowok. Mereka ingin mengubah dunia, tapi mereka juga ingin menikmatinya. Saya suka menganggap mereka sebagai geek yang tidak pernah saya temui di SMA-percaya diri, nyaman, pandai. Mereka tahu siapa mereka, dan meskipun mereka berjuang dengan keraguan diri dan kecemasan seperti semua remaja, mereka menggunakan kecerdasan mereka dan dukungan dari saudara perempuan geek mereka untuk bisa melewati semuanya. Pada akhirnya, ini adalah pesan bagus untuk dikirim ke anak perempuan (atau pria), dan ini mengingatkan saya pada sesuatu yang pernah seseorang tulis di pinggir buku tahunan saya: "jadilah diri Anda dan Anda akan pergi jauh." Pergi geeks

0 Response to "Tentang Geek Groundswell"

Posting Komentar

wdcfawqafwef