Teknik Menulis Hebat: Beritahu Users Anda Apa yang Diharapkan


Tinjauan

Artikel ini dipersembahkan oleh PutraRental.com
Dalam Dokumentasi Pengguna Anda, Anda mengarahkan Pembaca Anda untuk melakukan tugas dengan produk Anda. Jika Anda tidak memberi tahu Pembaca Anda apa yang diharapkan saat melakukan tugas tersebut, Anda akan memiliki Pembaca yang bingung, sehingga menimbulkan ketidakpuasan dan panggilan mahal untuk mendapatkan dukungan teknis.

CONTOH: Reverse Osmosis Filter air

Saya membeli dan memasang filter air Reverse Osmosis. Instruksi menyuruh saya mengisi, dan kemudian kosong (petunjuknya dengan bodoh menggunakan istilah "dump," yang akan menyebabkan penghancuran sistem) tangki.

Saringannya berkapasitas sekitar 100 galon per hari. Dengan demikian saya harapkan pengisian awal (4,5 galon tangki) memakan waktu kurang dari satu jam. Setelah sekitar satu jam tangki masih terisi. Khawatir, saya menghubungi technical support. Saya diberi tahu bahwa dibutuhkan sekitar dua jam agar tangki bisa diisi.

Satu baris dalam User Documentation akan menghilangkan panggilan itu: "Tangki awalnya membutuhkan waktu 2 jam untuk mengisi." Tidak tahu apa yang akan saya harapkan, dan mungkin Pengguna lain, menyia-nyiakan waktu dan uang untuk menghubungi jalur dukungan teknis.

CONTOH: Upgrade Perangkat Luna Router

Saya memiliki beberapa masalah dengan router Cable / DSL (Internet-Ethernet) saya. Panel kontrol internal memudahkan untuk memeriksa dan mendownload pembaruan perangkat lunak internal. Sistem tersebut mengatakan kepada saya bahwa akan memakan waktu beberapa menit untuk memeriksa pembaruan (bagus), namun tidak memberitahukan berapa lama pembaruan akan dilakukan setelah saya mendownload file tersebut.

Tidak memberitahukan kepada Pengguna apa yang diharapkan dari segi waktu adalah sebuah kesalahan. Saya memulai update dan setelah beberapa menit operasi (apakah berhasil?) Saya membatalkan prosesnya. Saya memulainya lagi, dan memutuskan untuk menunggu lebih lama untuk melihat apa yang terjadi. Butuh beberapa menit lagi, dan berhasil diselesaikan.

Ini hanya akan mengambil ungkapan sederhana seperti "pembaruan perangkat lunak bisa memakan waktu hingga lima menit untuk menyelesaikannya" untuk mengurangi kegelisahan Pengguna.

INDIKATOR PROGRESS (seperti yang ditampilkan di lingkungan windowing) seringkali tidak berguna. Beberapa di luar 100%, yang lainnya logaritmik: mereka bergerak cepat dalam pemrosesan awal dan menunggu, tampaknya pada akhirnya, untuk waktu yang lama saat pemrosesan selesai. Pertimbangkan membuat indikator kemajuan terkait dengan waktu operasi, bukan jumlah file.

Beberapa indikator kemajuan / aktivitas tidak ada hubungannya dengan program yang terkait dengannya. Saya telah menggunakan checker virus yang telah dihentikan secara tidak normal, namun indikator aktivitas terus bergerak. Pastikan indikator kemajuan / kegiatan mencerminkan aktivitas dari program yang terkait.

File Download

Memberitahu Pengguna apa yang diharapkan bukanlah konsep baru. Jika Anda pernah mendownload file, situs download akan sering memberitahukan berapa lama file akan dibawa untuk mendownload, berdasarkan koneksi Internet Anda.

CONTOH: Indikator Produk Anda

Sementara sebagian besar contoh "memberi tahu Pengguna apa yang akan terjadi" berkaitan dengan waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan suatu aktivitas, yang lain dapat dikaitkan dengan indikator dan kinerja produk.

Saya memiliki charger baterai pintar kecil yang memiliki lampu merah untuk setiap posisi baterai. Sayangnya, pengoperasian lampu ini tidak mungkin dimengerti, dan tidak ada deskripsi bagaimana kerjanya.

Inilah yang terjadi. Saat Anda pertama kali memasukkan baterai, cahaya akan menyala. Beberapa saat kemudian (pengisian masih memiliki banyak waktu untuk pergi), lampu padam. Suatu saat menjelang akhir siklus pengisian lampu mungkin menyala lagi.

Ini jelas membingungkan Pengguna. Harapan Pengguna adalah saat lampu padam, pengisian selesai. Hal ini akan mengakibatkan banyak frustrasi pengguna, karena Pengguna akan mencoba menggunakan baterai "terisi" yang tidak dikenakan biaya. Pengembang pengisi baterai harus menjelaskan pengoperasian display ini.

Garis Bawah

Beritahu Pengguna apa yang diharapkan saat mereka menggunakan produk Anda. Seringkali informasi ini adalah jumlah waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan operasi. Untuk produk lain, Anda mungkin harus memberi tahu Pengguna apa arti indikator.

Jangan biarkan dokumen Anda Pembaca bingung atau pergi untuk memikirkan semuanya sendiri. Melakukan hal itu akan mengurangi kenyamanan Pengguna Anda dengan produk Anda, dan meningkatkan biaya dukungan teknis Anda.

0 Response to "Teknik Menulis Hebat: Beritahu Users Anda Apa yang Diharapkan"

Posting Komentar

wdcfawqafwef